Thursday 3 October 2013

Sahabat ? Apasih makna kata itu ?

Sahabat ? Apa sih arti sahabat itu ? Sudah punya dan merasakan arti sahabatkah kalian ?

"Sahabat itu adalah satu jiwa yang berada di dua tubuh berbeda" - Aristoteles.

Itu arti sahabat yang dikatakan oleh Aristoteles. Bagaimana menurut kalian ?

Sedikit mengomentari arti sahabat menurut Aristoteles~
Menurut saya, satu jiwa yang berada dalam dua tubuh. Apa mungkin itu terjadi ? Ini hanya hiperbola
saja sepertinya. "Satu Jiwa di dua tubuh berbeda" artinya dua tubuh yang memiliki jiwanya masing-masing tetapi bisa menyatukan presepsi, saling melengkapi, mengetahui kekurangan dan kelebihan
masing-masing, menganggap tubuh yang lain adalah tubuhnya, menganggap jiwa yang lain adalah jiwanya sehingga keutuhan, kebaikan, kekurangan, dan keberaadaannya selalu dijaga dan terjaga. woah~ sepertinya saya sudah jadi ahli bahasa saja ^^

Saya setuju dengan pendapat aristoteles, tapi pada kenyataannya di lapangan (a.k.a dunia nyata ini^^) tidak ada satupun orang disekitar saya yang katanya sahabat dan katanya " satu jiwa di dua tubuh berbeda". Semua yang saya lihat adalah 'sahabat' dalam arti kata lain. Katanya sahabat, tapi saling menjatuhkan. Katanya sahabat, tapi selalu berbicara di belakang. Katanaya sahabat, tapi tidak pernah bisa saling mengerti dan selalu mengutamakan ego masing-masing. Katanya sahabat, tapi di tengah jalan selalu berpisah. Intinya, tidak ada hubungan SAHABAT seperti yang dikatakan oleh Aristoteles di atas.

Super Junior ? Tahu grup idola yang satu ini kan ? Super Junior adalah salah satu boygrup dari Korea yang menyebarkan virus Hallyu di selurh penjuru dunia. Hingga sekarang, sudah 8 tahun mereka bersama sejak debut dan 13 tahun semasa mereka training. Mereka tidak menamakan Super Junior sebagai grup, penyanyi, ataupun sahabat. Mereka menamakan dirinya KELUARGA. Sebelumnya mereka mengatakan bahwa mereka adalah SAHABAT, tapi kenyataannya di tengah jalan 2 member tidak dapat melanjutkan perjalanan. And then, mereka menggantinya dengan sebutan KELUARGA. Sampai saat ini, kita masih bisa melihat member yang tersisah salalu berbagi atas nama Keluarga bukan lagi Sahabat. Lalu apakah SAHABAT tidak cukup untuk mengikat hubungan dari DNA & RNA yang berbeda ?

Memang, Super Junior belum mencapai akhir mereka tapi dengan belasan tahun bersama dengan sebutan Keluarga, rasanya kita bisa belajar dari mereka.

SAHABAT hanyalah 'IMAGE' pembungkus dari sebuah pertemanan, karena tidak adanya yang mengaplikasikan arti dan makna dari SAHABAT itu sendiri dengan benar. Bagaimana menurut kalian ?

0 komentar:

Post a Comment

 

Lady Nang World's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template